Header Ads

Kumpulan Gambar Bunga Sakura Pilihan, Sangat Cantik dan Indah!

Bunga Sakura merupakan salah satu bunga paling indah di dunia. Bunga ini sudah sangat lekat identitasnya sebagai bunga khas Jepang, kenyataannya memang demikian, bunga Sakura sudah melekat erat dalam kehidupan budaya dan seni masyarakat di Jepang.

Tentu saja, lokasi paling asyik menikmati bunga Sakura adalah di Jepang. Disini, bunga sakura dapat terlihat di mana-mana, apa yang membuatnya asik? Selain bunga sakura yang pada dasarnya memang indah, penyatuan bunga ini dalam aspek kehidupan orang Jepang memperkuat ketertarikan kita pada bungan yang satu ini.

Di Jepang, bunga sakura diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang seperti kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bunga Sakura sering diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Walaupun bunga Sakura yang akrab dengan kita adalah yang dominan berwarna merah jambu, ternyata ada beragam warna bunga Sakura, tergantung pada spesiesnya. Bunga sakura ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.

No comments